Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Angkat Bicara Soal Bocoran Agya Baru, Ini Tanggal Peluncurannya

Toyota Agya
Sumber :

100kpj – Pasar mobil kelas Low Cost Green Car (LCGC) saat ini diramaikan oleh lima produsen ternama, mulai dari Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki, dan Datsun. Mereka masing-masing menawarkan produk dengan model berbeda-beda.

Contohnya Toyota memiliki dua model di segmen LCGC, yakni Calya dan Ayla. Seperti diketahui, Calya mengusung konfigurasi 7 penumpang yang secara penjualan masih lebih unggul ketimbang Agya yang hanya menampung 5 orang.

Baca juga: Siap Meluncur Begini Tampilan Toyota Agya Terbaru

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Calya dari pabrik ke diler sepanjang 2018 mencapai 63.970 unit. Dengan hasil tersebut mobil keluarga kelas rendah milik Toyota jadi yang terlaris. 

Sedangkan Agya dalam periode yang sama, hanya menorehkan angka 29.106 unit atau menduduki peringkat keempat dari daftar LCGC terlaris. Hal yang sama terjadi di tahun berikutnya, sepanjang 2019 Calya masih lebih moncer.

Toyota Calya 2019

Penjualan wholesales LCGC 7 seater tersebut memperoleh angka 42.626 unit di tahun lalu, hampir 50 persen lebih banyak dari Agya yang terjual 20.002 unit. Meski selalu unggul, Toyota lebih dulu merilis Calya baru pada September 2019.

Berita Terkait
hitlog-analytic