Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Siap Meluncur, Begini Tampilan Toyota Agya Terbaru

Toyota Agya
Sumber :

100kpj – Pasar mobil untuk segmen low cost green car atau LCGC di Indonesia pada awal 2020 ini masih cukup stabil, yakni di angka 16 ribu hingg 17 ribu unit. Segmen LCGC memang jadi salah satu penyumbang penjualan terbesar.

Yang membuat orang-orang tertarik dengan mobil LCGC tak lain lain karena harganya yang murah di antara model-model lainnya. Tak cuma itu, soal konsumsi bahan bakarnya pun cukup irit yang mana capai  minimum 20 kilometer per liter.

Untuk segmen LCGC ini, ada lima merek yang besaing. Toyota mengandalkan Agya dan Calya, Daihatsu punya Sigra dan Ayla, Honda dengan Brio Satya, Suzuki menghadirkan Karimun Wagon R, dan terakhir Datsun GO serta GO+.

Baca Juga:
Duh, Virus Corona ‘Pukul’ Pasar Otomotif Indonesia

Merebak Virus Corona, Pameran Bus dan Truk di Senayan Jalan Terus

Sayangnya, Datsun harus menyudahi penjualan mereka di Indonesia. Praktis, hanya ada empat pemain yang masih bertahan. Brio beberapa kali sempat merajai angka penjualan LCGC, dan model terbarunya resmi dihadirkan tahun lalu.

Langkah Honda itu ditanggapi oleh duet Toyota dan Daihatsu. Mereka sudah menyiapkan Agya dan Ayla terbaru, dan peluncurannya diprediksi tidak akan lama lagi.

Hal itu diketahui, dari unggahan Instagram @indra_fathan, dikutip Kamis 5 Maret 2020. Pada foto yang dipajang, tampak Agya dengan bumper dan grille anyar yang desainnya modern, sedang diangkut truk.

Besar dugaan, unit tersebut sedang didistribusikan ke diler-diler Toyota. Artinya, pembukaan selubung bakal dilakukan dalam waktu dekat. Sayangnya, belum diketahui pasti apa saja ubahan lengkap Agya versi facelift tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic