Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

BYD Punya Mobil Listrik LCGC yang Siap Dibawa ke Indonesia, Harganya Murah

Mobil listrik BYD Seagull
Sumber :

100kpj – BYD memiliki banyak model kendaraan listrik, namun yang dibawa ke Indonesia untuk tahap awal hanya 3, yaitu BYD Dolphin, Atto 3, dan Seal. Padahal di China BYD punya mobil listrik yang harganya setara LCGC.

Mobil LCGC, atau Low Cost Gree Car merupakan usaha pemerintah untuk meningkatkan kepemilikan kendaraan roda empat di Indonesia melalui program KBH2 (Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi dan Harga Terjangkau).

BYD Seagull mobil listrik murah

Mobil yang masuk program tersebut wajib diproduksi di dalam negeri, dengan mengikuti syarat batas maksimal kapasitas mesin, konsumsi bahan bakar, serta harga jualnya dibuat paling murah dari mobil pada umumnya.

Mengingat merek yang bermarkas di Shenzhen China itu memiliki mobil listrik harga murah meriah di Tiongkok, yaitu BYD Seagull, maka produknya itu disebut menggambarkan LCGC-nya Indonesia.

BYD Seagull yang baru saja mendapatkan penyegaran di Maret 2024 harganya hanya 69.800 yuan, atau setara Rp150 jutaan. Lantas apakah akan dibawa ke Indonesia?

“Seagull menjadi model LCGC BYD di China. Banyak potensinya untuk Indonesia,” ujar Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao di China, dikutip, Jumat 8 Maret 2024.

Berita Terkait
hitlog-analytic