Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hasil Apik di Motoprix Jadi Bekal Aldiaz Aqsal di Putaran 3 Oneprix

Pembalap Babarafi Racing, Aldiaz Aqsal
Sumber :

100kpj – Aldiaz Aqsal Ismaya masih memuncaki klasemen kelas novice di ajang Kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Motoprix Championship 2019. Tim Yamaha Babarafi Zyrof47 pun sudah mempersiapkan dengan matang agar posisi Aldiaz tetap aman.

Para pembalap di kelas novice termasuk Aldiaz, akan melakoni balapan kembali pada putaran 3 di Sirkuit Sentul Karting, Minggu 1 September 2019. Untuk Aldiaz, persiapan sudah dilakukan sejak Rabu kemarin.

Belum lagi, balapan di ajang motoprix pada pekan lalu menjadi bekalnya. Di ajang tersebut, Aldiaz meraih posisi keempat di race pertama, dan menjadi juara pada race keduanya.

"Babarafi persiapan sudah cukup matang, kami latihan sudah sejak hari Rabu. Sebelumnya juga kita mendapatkan hasil positif di putaran 2 motoprix," kata manajer Babarafi, Lintang, kepada 100KPJ.

Pembalap Yamaha Babarafi SA Zyrof, Aldiaz Asqal Ismaya


Bicara soal setingan motor, Lintang mengungkapkan tinggal ada pembenahan sedikit saja. Pembalap asal NTB itu pun sudah mempersiapkan fisik dengan baik, agar tampil apik di balapan nanti.

"Setingan motor kita tinggal perbaikan dikit di suspensi dan set ulang pada engine. Harapan kita tidak ada kendala agar bisa bersaing dengan yang lain," ujar Lintang.

"Jeda seminggu kemarin, untuk rider kita recover seperti berenang dan joging. Menjaga kebugaran fisik," lanjutnya.

Aldiaz saat ini masih nyaman di posisi satu dengan mengemas 70 poin dari empat balapan yang dilakoninya dalam 2 putaran terakhir. Dia tercatat 3 kali naik podium di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, di mana 2 di antaranya keluar sebagai juara.

Berita Terkait
hitlog-analytic