Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

ESHARK Dapur Cokelat Touring Championship Bakal Hadir di ISSOM 2023

ESHARK Dapur Cokelat Touring Championship
Sumber :

100kpj – Ajang balap mobil Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2023 kini bakal disisipkan event baru. Yakni, ESHARK Dapur Cokelat Touring Championship yang digagas oleh ESHARK Motorsport.

Setelah sukses menggelar kejurnas gokart, Eshark mencoba untuk meramaikan balap mobil. Bekerjasama dengan Dapur Cokelat akan menggelar balap usai mendapatkan slot di Sirkuit Sentul, bersamaan dengan ISSOM.

"Setelah berkunjung ke pihak pengelola Sirkuit, akhirnya mendapatkan 1 slot di ISSOM. Misinya seperti Gokart, ingin memberi kesempatan kepada Pembalap,” terang dari pihak promotor Eshark, Faris Luthfi di Jakarta, Selasa 16 Mei 2023.

Faris menambahkan jika ajang ini juga ingin seperti kejurnas gokart, di mana bisa melahirkan bibit pembalap baru lewat gelaran balap touring. Adapun kelas balapan yang diperlombakan adalah mobil-mobil 1.200cc dan 1.500cc (produksi baru dan lama).

Eshark ingin para pembalap yang terkendala dengan terbatasnya unit mobil dan regulasi tahun kendaraan bisa turut berpartisipasi. Sejauh ini, Faris mengungkapkan sementara sudah ada lebih dari 10 peserta yang bersiap turun.

“Batasan tahun mobil tentu masih ada, tapi regulasi di tahun kendaraannya lebih lebar. Agar tidak tercampur juga dengan tahun lebih lawas. Regulasi dasarnya tetap mengacu pada ISSOM sebagai induknya. Namun secara finalisasi, segera akan diputuskan dan diinformasikan dari panitia,” paparnya.

Eshark Dapur Cokelat Touring Championship, sendiri statusnya bertaraf Kejuaraan Daerah. Dibuktikan dengan mendapatkan dukungan dari IMI Jawa Barat, yang diwakilkan oleh Kabid dan Wakabid R4 IMI Jabar.

Berita Terkait
hitlog-analytic