Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

RSV Racing Championship 2023, Ajang Balap Motor Lokal dengan Hadiah Terbesar

Pertamina Enduro RSV Racing

100kpj - Pertamina Enduro RSV Racing Championship 2023 merupakan ajang balap motor lokal yang diklaim memiliki hadiah terbesar. Padahal acara adu kebut tersebut baru pertama kali digelar merek helm asal Bandung tersebut.

Ajang balap yang juga didukung Pertamina Enduro itu akan berlangsung di Sirkuit Sentul Karting, Bogor, Jawa Barat, pada 8-10 Desember 2023. Memperlombakan 16 kelas, 5 kelas utama motor bebek underbond 150cc, dan 6 kelas pendukung motor matik.

RSV Racing Championship 2023

Direktur Marketing RSV Helmet Richard Ryan mengatakan, branding terbesar helm memang dari ajang balap, namun untuk merealisasikan hobi tersebut enggak murah butuh biaya banyak. Maka hadiah yang diberikan di ajang balap ini sudah diperhitungkan.

"Ini kan hobi yang enggak murah, butuh modal yang besar. Event minimal kejurda (kejuaran daerah) itu hadiahnya saja gak balik modal dan pembalap itu butuh dana untuk dirinya, dengan dasar itu maka hadiah kita hampir Rp600 juta," ujarnya di Jakarta, Sabtu 25 November 2023.

Dari angka ratusan juta rupiah tersebut akan dibagi untuk semua pemenang, dan peserta yang sudah mendaftar. Tercatat 15 pemenang dari satu kelas yang diperlombakan masing-masing juara pertama mendapatkan Rp20 juta.

"Dan ini pecah telor untuk event balap hadiah mengalahkan kejurnas (kejuaraan nasional), pas saya bicara dengan IMI (Ikatan Motor Indonesia) Jakarta. Hadiah besar itu membuat pembalap fokus balapan enggak usah cari sponsor," tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic