Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hasil TGRI di ISSOM, Cuma Bisa Juara 1 di Kelas 1.600cc

Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) di ISSOM
Sumber :

100kpj - Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) turut meramaikan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) musim 2023. Pada seri pertama tim pabrikan itu mendapatkan hasil positif di dua kelas berbeda.

Pembalap TGRI, Haridarma Manoppo berhasil meraih podium pertama di kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max 1.600. Di hari yang sama, Jordan Johan meraih podium kedua di ITCR 1.200.

Untuk kelas 1.600cc, Haridarma mengandalkan Yaris GR Sport dengan memiliki target mempertahankan gelar juara nasional, sedangkan Jordan berada di balik kemudi Agya GR Sport yang menunjukan perkembangan positif di musim ini.

Kerjasama solid antara pembalap, dan kru TGRI berbuah manis. Memulai start dari posisi kedua setelah mencatatkan waktu 1:50.390 pada babak kualifikasi, Haridarma berhasil tampil sebagai juara pertama.

Pembalap senior itu mencatatkan waku terbaiknya 1:50.459, dan total waktu 22:16.977 selama 12 lap, unggul 3.353 detik dari kompetitornya di podium kedua. Dengan hasil positif ini, Haridarma berhasil mengantongi 15 poin.

"Saya bersyukur performa Yaris GR Sport yang tangguh disetting dengan sangat baik dan sesuai dengan karakter balap saya, sehingga bisa mendukung saya sejak awal start hingga meraih podium pertama di akhir balapan. Ke depan kami akan terus improve dan meningkatkan competitiveness dengan target kembali meraih gelar juara nasional,” ujar Haridarma.

Sementara di kejurnas ITCR 1.200, Jordan yang start dari posisi kedua, berhasil mempertahankan posisinya hingga finish bersama Agya GR Sport setelah sempat memimpin di awal balapan.

Berita Terkait
hitlog-analytic