Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ban Mobil Off Road Terbesar di Indonesia Melantai di IIMS 2024

Ban mobil Accelera dan Forceum meluncur di IIMS 2024

100kpj – PT Elangperdana Tyre Industry sebagai produsen ban lokal, resmi meluncurkan tiga produk terbarunya di ajang Indonesia International Motor Show, atau IIMS 2024 di JIExpo Kemayoran, Selasa 20 Februari 2024.

Ketiga produk terbarunya tersedia untuk jalan raya, atau mobil balap seperti Accelera 351 Sport GD, dan Forceum EXP Sport yang masuk kategori semi slik, dan khusus mobil off road yaitu Accelera Badak X-Treme. 

Managing Director PT Elangperdana Tyre Industry, Dicky Mursalie mengatakan, hadirnya produk baru itu upaya dalam mendukung pertumbuhan olahraga otomotif di Indonesia, baik drifting ataupun off road.

“Produk-produk baru ini diharapkan dapat memperkaya pengalaman berkendara bagi komunitas otomotif, baik di trek maupun penggunaan sehari-hari,” ujar Dicky di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa 20 Februari 2024.

Accelera 351 Sport GD hadir untuk velg 15 inci, 16 inci, 17 inci, dan 18 inci. Lalu Forceum EXP Sport untuk ukuran velg 15 inci dan hanya tersedia dua ukuran. Kemudian Badak X-Treme untuk velg 14 inci, 15 inci, dan 17 inci.

Khusus kedua ban semi slik tersebut sudah diuji coba langsung oleh drifter Akbar Rais. Ban itu memiliki desain dan fungsi yang berbeda. Untuk 351 Sport GD diklaim untuk mendukung drifter entry level dengan mobil yang memiliki tenaga moderat.

Sedangkan EXP Sport dibuat dengan treadwear 80 untuk kompetisi motorsport, dan treadwear 300 sebagai penggunaan sehari-hari. Namun keduanya dirancang untuk grip maksimal, durabilitas, dan performa.

Berita Terkait
hitlog-analytic