Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Masih Bocah, Pembalap 10 Tahun Rebut Juara di Oneprix 2022 Pakai Honda Supra

Bocah 10 tahun juara 3 di Oneprix
Sumber :
DAM

100kpj – Banyak pembalap muda Indonesia yang berprestasi, salah satunya Abimanyu Bintang Permadi. Bocah berusia 10 tahun itu berhasil merebut juara di seri kelima, atau penutup OnePrix 2022 di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya.

Pembalap didikan PT Daya Adicipta Motor (DAM) sebagai jaringan diler motor Honda di Jawa Barat itu menempati peringkat ke-3 di seri terakhir OnePrix, pada Minggu 27 November 2022. 

Baca juga: Reynaldi Pradana Raih Juara Nasional Oneprix 2022 Kelas Expert, Dimas Rajai Kelas Novice

Abimanyu yang turun di kelas OnePrix 4 Beginner memulai balapan di posisi 8. Berbekal keyakinan yang positif, di race pertama, Sabtu 26 November 2022, anak di bawah umur itu tampil kompetitif hingga bisa finish ke-5.

Memasuki race kedua, atau hari selanjutnya, pembalap kelahiran Yogyakarta itu menunjukan kemampuan, dan pengalamannya hingga bisa bertarung di barisan terdepan, dan menuntaskan seri pamungkas posisi ke-7.

Jika dikalkulasikan dari semua seri, Abimanyu berhasil menuntaskan musim balap 2022 dengan meraih total 144 poin dan menempati urutan ke-3 klasemen akhir. 

“Ini merupakan pengalaman berharga bagi saya selama satu musim dengan meraih pencapaian yang baik menempati klasemen akhir di urutan ke-3. Terima kasih atas dukungannya,” ujar pembalap muda itu dikutip dari keterangan resmi, Selasa 29 November 2022.

Berita Terkait
hitlog-analytic