Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Parade 1.000 Lebih Mobil Mercedes-Benz di Sirkuit Sentul Pecahkan Rekor MURI

Mercedes-Benz Club Indonesia Pecahkan Rekor MURI
Sumber :

100kpj – Mercedes-Benz (MB) Club Indonesia bersama Jakarta Storm Speed (JSS) dan Gazpoll Racing Team sukses menggelar Indonesia Auto Speed Festival (IASF) 2023 di Sentul International Circuit, Bogor, 1-3 September 2023. Dalam ajang ini juga MB Club Indonesia sukses memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dengan terciptanya victory lap atau parade yang melibatkan 1.000 lebih mobil Mercy di sirkuit.

Berdasarkan catatan MB Club Ina, ada 1.400 mobil yang teregistrasi untuk turut dalam pemecahan rekor MURI ini, namun akhirnya hanya 1.056 yang masuk ke sirkut seperti dilansir akun Instagram @MBClubIna. Ribuan mobil tersebut berasal 112 klub yang dinaungi oleh MB Club Indonesia dengan berbagai varian mobil pabrikan asal Jerman tersebut, mulai dari model klasik hingga Mercy terkini.

Mercedes-Benz Club Indonesia Pecahkan Rekor MURI

"Kita berkumpul di sini karena semua klub di bawah MB Club Ina. Utamanya yang dikumpulkan di sini adalah club-club dari Jabodetabek, regional Metro, Banten dan Jawa Barat. Awalnya target kita 500 mobil, tapi menerima tantangga dari teman-teman menjadi 1000 mobil. Alhamdulillah responnya positif dan teman-teman dari daerah ikut datang. Terjauh ada rombongan dari Medan dan Bali, semua dibawa mobilnya ke sini," ujar Presiden Mercedes-Benz Club Indonesia Yoga Mahardhika di Sentul, Sabtu 2 September 2023.

Pemecahan rekor MURI ini sendiri tercipta dengan 1.000 lebih mobil Mercy yang masuk ke lintasan balap Sirkuit Sentul dan melalukan 2 putaran melakukan victory lap, dan dibuka oleh Menpora Dito Mahendra. Selain pemecahan rekor MURI, dalam acara ini juga MB Club Indonesia menggelar penetapan Dewan Pelantikan Pengurus dengan masa bakti 2023-2025, serta menyerahkan pelakat kepada Dewan Penghormatan.

Penetapan pengurus Mercedes-Benz Club Indonesia 2023

 

Berita Terkait
hitlog-analytic