Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap Berusia 56 Tahun Raih Juara Umum Honda Brio Speed Challenge 2023

Putaran 6 Honda Brio Speed Challenge 2023
Sumber :
HPM

100kpj –  Junus Danuatmojo akhirnya keluar sebagai juara umum ajang balap One Make Race (OMR) Honda Brio Speed Challenge (HBSC). Dirinya memastikan gelar tersebut pada putaran keenam ISSOM di Sirkuit Sentul Bogor, Minggu 19 November 2023.

HBSC musim ini merupakan tahun ke-10, dan dimulai sejak Maret 2023 lalu. Ketatnya persaingan antar pembalap sejak seri pertama, membuat perebutan gelar juara umum ditentukan di seri pamungkas.

Akhirnya, Junus keluar sebagai juara umum dengan raihan 84 poin. Pembalap berusi 56 tahun itu, unggul dua poin dari Rayhan Danendra yang menduduki peringkat kedua, lalu Doni Damara merebut peringkat tiga dengan 79 poin.

Junus mengungkapkan bahwa peta persaingan di musim ini memang cukup ketat. Walau begitu, ajang ini menjadi ajang yang tepat baginya untuk menyalurkan hobi balap ketimbang harus balap liar di jalanan.

Junus Danuatmojo raih juara umum Honda Brio Speed Challenge

"Karena kita lihat dari seri 1-5 selisih poin sedikit, jadi persaingan cukup ketat dan menegangkan. Jadi bikin olahraga jantung, lebih sehat," ungkap Junus usai balapan, Minggu 19 November 2023.

“Biasanya yang balap anak muda, apalagi Brio. Ya kita yang usianya sudah lebih, saya kebetulan umur 56 tahun, jadi sering kasih (masukan) buat yang usia 40 tahun. Daripada kita kebut-kebutan di jalan, lebih baik kita di sirkuit," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic