Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kawahara Racing Ganti Motor Boy Arby di Putaran 3 Oneprix 2019

Pembalap Kawahara Racing Team, Boy Arby
Sumber :

100kpj – Kawahara Racing Team sudah mempersiapkan dengan matang putaran 3 Kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Motoprix Championship 2019. Mereka  menyiapkan motor anyar untuk Boy Arby Febry di kelas expert nanti.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sentul Karting, Minggu 1 September 2019, Boy Arby akan memakai Supra GTR. Pada putaran 2 Oneprix, pembalap asal Jawa Barat itu memakai Sonic.

Manajer Kawahara Racing, Iwan, mengungkapkan bila perbedaan motor hanya di rangka saja karena mesin masih sama. Kemudian, perubahan hanya pada setingan di kaki-kaki saja.

"Kemarin kan kita pakai Sonic untuk yang di kelas expert, kini kita pakai (Supra) GTR). Perbedaannya di bentuk rangkanya, untuk mesin sama," ujar Iwan kepada 100KPJ.

"Rangkanya kan kalau Sonic itu ayam jago, kalau GTR ya kaya motor bebek biasa. Kalau mesin enggak ada perubahan, kita seting kaki-kaki suspensinya," lanjutnya.

Pembalap Kawahara Racing Team, Boy Arby


Boy Arby sendiri pada putaran kedua, meraih podium ketiga di race 1. Sayangnya pada race 2 gagal finis karena mesin motornya bocor usai kena tabrak pembalap di belakangnya.

Untuk putaran 3 nanti, Boy diharapkan bisa kembali meraih podium. Pembalap dengan nomor motor 2 itu masih mencari kenyamanan di kaki-kaki.

"Kalau mesin kan masih pakai setingan yang kemarin. Kita rasa masih mampu, yang jadi kendala suspensinya karena seting baru hari Rabu. Jadi ini masih meraba-raba kakinya," paparnya.

Boy saat ini menduduki peringkat keenam pada klasemen sementara kelas expert dengan raihan 26 poin. Dia tertinggal 40 poin dari Afridza Syach dari Astra Motor Racing Team yang berada di posisi satu.
Berita Terkait
hitlog-analytic