Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jelang Oneprix Putaran III, Bos ART Beberkan Karakter Sirkuit Sentul

Mekanik Astra Motor Racing Team

100kpj – Sirkuit Sentul akan menjadi medan perang bagi para rider papan atas tanah air di Kejuaraan Nasional Oneprix  Indonesia Motoprix Championship putaran III. Seluruh rider dan tim telah bersiap untuk menorehkan hasil maksimal.

Hal serupa juga dilakukan Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta yang juga akan turun dengan pembalap-pembalap terbaiknya. Persiapan matang telah dilakukan, termasuk dengan mengenal karakter Sirkuit Sentul.

Menurut manager ART Jogja, Rudy Trijaya, sirkuit bertaraf internasional tersebut mempunyai karakter yang berbeda dengan Sirkuit Gelora Bung Tomo yang sebelumnya batal menjadi tuan rumah putaran III.

Rudy Trijaya bersama para pembalap Astra Motor Racing Team Yogyakarta


"Sirkuit ini jauh berbeda dengan yang di Surabaya. Sirkuit di Bung Tomo punya trek lurus yang panjang sedangkan di Sentul ini banyak tikungan. Jadi sirkuit ini (Sentul) lebih teknikal," kata Rudy kepada 100kpj.

Lebih lanjut Rudy menjelaskan, meski secara performa motor tetap penting namun ia menegaskan bahwa teknik pembalap juga punya peranan penting untuk mendulang poin di sirkuit kebanggaan Indonesia tersebut.

Podium kelas expert race 1 putaran 2 oneprix.


"Kami persiapkan semuanya mulai dari settingan frame, menjaga kondisi rider hingga power yang disesuaikan dengan pembalapnya," tegas Rudy.

Terkait dengan adaptasi, Rudy mengatakan secara umum para pembalapnya telah paham dengan karakter Sirkuit Sentul. Terlebih sebelumnya para ridernya juga telah terjun di balapan Motoprix yang digelar beberapa pekan lalu.
Berita Terkait
hitlog-analytic