Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Komponen Anyar Motor Honda Cukup Puaskan Marquez

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez telah mencoba beberap komponen anyar pada motor miliknya saat tes di Sirkuit Brno. Walau catatan waktunya kurang baik, namun pembalap Repsol Honda cukup puas dengan pengembangan yang telah dilakukan tim.

Pada tes yang dilakukan usai balapan MotoGP Ceko, Marquez hanya bisa berada di posisi delapan. Sang juara bertahan itu hanya terpaut 0,621 detik dari Fabio Quartararo yang jadi  tercepat di sesi tersebut.

Walau begitu, Marquez tak risau dengan catatan waktunya di Brno. Namun, dia mengaku senang dengan komponen anyar pada kuda besinya, mulai dari sasis hingga aerodinamis.

"Sasis baru sama dengan yang kami punya sekarang, tapi yang terpenting adalah Cal (Crutchlow) dan saya merasakan sensasi yang sama saat menaikinya, itu artinya kami punya frekuensi yang sama," kata Marquez dilansir GPOne.

"Kami mencoba mengurangi tekanan di ban depan, dan jika kami bisa melewati tikungan dengan kecepatan yang sama dan lebih sedikit menikung, cengkramannya meningkat. Frame ini baru purwarupa, jadi saya tak akan memakainya di (MotoGP) Austria," lanjutnya.

Lebih lanjut, Marquez menyatakan sensasi di atas motor cukup baik. Ke depannya, bukan tak mungkin Marquez akan menerapkannya pada seri MotoGP Austria.

Berita Terkait
hitlog-analytic