Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hadirnya Lorenzo di Honda Bikin Level Marquez Meningkat

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Hadirnya Jorge Lorenzo ke Repsol Honda pada musim ini, memberikan dampak baik bagi Marc Marquez. Sang juara bertahan MotoGP itu kian berhasil menjaga level performanya di lintasan.

Usai meninggalkan Ducati, Lorenzo berlabuh ke Honda. Pembalap asal Spanyol itu menggantikan posisi Dani Pedrosa yang memutuskan pensiun dari MotoGP.

Sayangnya, performa Lorenzo bersama Honda belum memuaskan hingga seri ketujuh ini. Mantan rekan Valentino Rossi itu belum bisa menembus posisi 10 besar.

Meski begitu, Lorenzo tetap dianggap mampu memberikan pengaruh yang baik bagi timnya. Menurut mantan teknisi tim Repsol Honda, Juan Martinez, Lorenzo sukses membuat Marquez kian terpacu.

"Kedatangan Jorge ke tim telah memaksanya untuk tidak menurunkan standarnya, yang merupakan hal paling penting bagi seorang atlet elit untuk menghindari jatuh ke dalam perangkap kepuasan diri," ujar Martinez seperti dikutip dari Crash.

"Tahun ini Marc terlihat lebih solid dari sebelumnya, karena semua yang dia lakukan, dia berhasil melaluinya berkat pengetahuan yang dimilikinya. Ini pesan yang sangat menghancurkan yang dikirimkan kepada para rivalnya." tambahnya.

Marquez memang masih mendominasi di musim ini, dengan memuncaki klasemen pembalap. Marquez sudah mengemas 140 poin, atau unggul 37 angka dari Andrea Dovizioso yang berada di peringkat kedua.

Berita Terkait
hitlog-analytic