Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wow! Begini Merdunya Suara Kawasaki 250cc Empat Silinder

Rendering Kawasaki Ninja 250cc empat silinder.
Sumber :

100kpj – Publik hingga kini masih dibuat penasaran dengan sosok Kawasaki Ninja ZX-25R, yang tak lain adalah Ninja 250cc versi empat silinder. Motor tersebut belum lama ini dipamerkan Kawasaki di ajang Tokyo Motor Show 2019, di Jepang. Kawasaki Indonesia pun merencanakan bakal menjual motor tersebut pada tahun 2020 mendatang.

Jika melihat speknya, wajar ZX-25R sukses membetot banyak perhatian publik. Sebab, ini merupakan motor 250cc pertama di era saat ini yang menggunakan mesin 4 silinder. Artinya, ZX-25R dipastikan bakal jadi motor terkuat dan terkencang di antara kompetitor yang bermain di kelas seperempat liter.

Benar saja sejak dirilis, teryata antusias konsumen di Indonesia untuk memboyong Ninja 250 bermesin empat silinder tersebut cukup tinggi. Padahal PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sebagai agen pemegang mereknya belum meluncurkan motor sport tersebut di Tanah Air. Sehingga Kawasaki Indonesia merilis imbauan agar calon konsumen waspada jika ada sales atau diler yang menawarkan Ninja ZX-25R tersebut.

Kawasaki ZX-25R resmi diperkenalkan.

Tujuannya agar calon konsumen tidak terburu-buru memberikan uang pemesanan. Dalam keterangan resminya KMI mengimbau seluruh masyarakat untuk berhati-hati terhadap penipuan dan bersabar hingga terbit informasi resmi dari KMI mengenai harga dan tanggal resmi penjualannya di Indonesia.

Disi lain Kawasaki memang gencar memunculkan teaser-teaser yang membuat para pecinta motor sport tertarik mulai dari teaser tentang teknologi, tenaga bahkan hingga belum lama ini Kawasaki Indonesia mengeluarkan teaser suara yang dikeluarkan dari mesin 4 silinder. 

Suaranya begitu enak didengar, karena suara yang dihasilkan bisa membuat orang mengira kalau motor tesebut adalah merupakan motor superbike. Jeritan yang dihasilkan juga bisa menggambarkan bahwa mesin yang digunakan adalah empat silinder. Karena suara mesinnya terdengar jika hasil kompresi dalam mesin yang padat.

Berita Terkait
hitlog-analytic