Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kawasaki Ninja ZX-4RR Hadir di RI, Kapan Honda CBR400RR Mengaspal Pakai Mesin 4 Silinder?

Honda CBR400RR
Sumber :

100kpj – Pasar moge, khususnya di kelas sport fairing semakin ramai. Terutama saat Kawasaki ZX-4RR hadir di Indonesia, hanya selisih satu bulan setelah debut globalnya di Amerika, namun ZX-4RR tidak memiliki pesaing langsung.

Terutama jika disandingkan dengan merek Jepang, di mana Yamaha, dan Suzuki tidak memiliki motor sejenis. Sedangkan Honda tidak lagi menawarkan CBR400RR versi mesin dua silinder, meski di global masih dijual.

Kawasaki ZX-4RR meluncur di Indonesia

Kawasaki ZX-4RR tersedia dalam jumlah terbatas di pasar Indonesia. Ditawarkan satu varian dengan warna hijau, seharga Rp239,900 juta on the road Jabodetabek, strategi serupa yang diterapkan pada Ninja ZX-25R.

“Walaupun hanya 40 unit, kami yakin pecinta Kawasaki tidak gentar mengidolakan produk-produk kami khususnya bagi motorcycle enthusiast,” ujar Head of Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael Tjandra dari siaran Youtube, Senin 27 Maret 2023.

Dipersenjatai enjin 4 silinder segaris yang secara total memiliki 16 klep atau valve dengan over head camshaft. Ruang kompresi, atau jarak antara kepala piston dengan head silinder cukup padat, yaitu 12,3 banding satu.

Meski jumlah pistonnya banyak, namun ukuran masing-masing piston hanya 57 mm, dengan jarak stroke 39,1 mm. Sistem pengabutannya injeksi DFI dengan throttle 34 mm, cukup besar untuk menyemprotkan bahan bakar.

Berita Terkait
hitlog-analytic