Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ingin Pasang Kanopi di Sepeda Motor, Segini Ongkosnya

Kanopi Sepeda Motor
Sumber :

100kpj – Bagi seseorang dengan mobilitas tinggi, sepeda motor selalu dijadikan pilihan. Bentuknya yang mungil, membuatnya bisa bermanuver di lintasan sempit. Sehingga, pengendara cepat sampai tujuan.

Namun, menaiki sepeda motor bukannya tanpa hambatan. Saat turun hujan, atau kala sinar matahari menyorot tajam, pengendara pasti merasa kurang nyaman dan kerepotan. Biasanya, hal tersebut bisa ditangkal dengan penggunaan jaket ataupun jas hujan.

Tetapi, ada satu pilihan lain yang memungkinkan untuk digunakan, yakni memasang kanopi atau payung serupa atap di sepeda motor, untuk menangkis hujan maupun terik matahari.

Kanopi Sepeda Motor

Penggunaan kanopi terbilang populer di negara kawasan Asia Tenggara, seperti Vietnam maupun Thailand. Di Indonesia, belakangan juga mulai ramai mengadopsinya. Bahkan, peranti tersebut mudah ditemukan di lapak online maupun toko pinggir jalan.

Pemilik bengkel dan toko aksesori King Motor di kawasan Bekasi Barat, Krisyanto menyebut, kanopi memiliki dua tipe umum, yakni standar dan juga full cover. Keduanya memiliki fungsi dan karakteristik yang berbeda.

“Standar itu yang cuma seperti tadangan saja, kalau full cover yang ada plastik kurungannya di sisi kiri dan kanan. Kalau untuk penggunaan harian, pakai yang standar aja cukup,” ujarnya saat ditemui 100KPJ, beberapa waktu lalu.

Berita Terkait
hitlog-analytic