Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Punya Yamaha Xmax Connected Mau Dibikin seperti Xmax Tech Max, Segini Biayanya

Yamaha Xmax Tech Max

100kpj – PT Yamaha Motor Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja merilis Yamaha Xmax Tech Max pada hari ini, Sabtu 9 Desember 2023. Ini menjadi varian tertinggi di kelas maxi, walau begitu para pemilik Xmax Connected bisa menjadikan motornya seperti Xmax Tech Max dengan beberapa penambahan part saja.

Xmax Tech Max ini hadir dalam warna Magma Black, dan disebut desainnya sangat kental khas Itali serta beberapa detail yang berbeda dengan versi Xmax Connected. Perubahannya, mulai dari emblem tech max di bodi, lalu alumunium footplate, serta handgrip spesial tech max.

Lalu pada bagian cockpit, sentuhan artistik dan mewah tersebut terletak pada komponen Jok dan juga Cover Lid Pocket yang menggunakan material sejenis kulit dengan pola jahitan beraksen emas. Total ada 5 perbedaan dengan versi connected, dan Yamaha pun menjual aksesori tersebut secara terpisah, atau total Rp6,3 juta.

5 part perbedaan di Yamaha Xmax Tech Max

"Bisa dibeli terpisah, dan itu plug n play. Bisa dipasangkan di xmax connected. Rp6,3 juta beda 5 item tech max partnya," ujar Asst. General Manager Marketing & Public Relation PT YIMM, Antonius Widiantoro, saat peluncuran di Bogor, Sabtu 9 Desember 2023.

Namun, 5 aksesori milik Xmax Tech Max tersebut baru tersedia di diler pada Februari 2024. Yamaha sendiri mengungkapkan bahwa dijualnya part-part tersebut sebagai opsi bagi para pemilik Xmax Connected untuk bisa memakainya juga.

"Sebenarnya gini, ini kan option untuk konsumen. Kalau kita lihat secara harga, dari yang Tech Max keluarkan selisihnya Rp5,3 juta (dengan Xmax Connected). Tetapi yang ingin membeli secara terpisah, atau menambahkannya di Xmax Connected sebelumnya. Kita juga memberikan opsi yang lebih mahal, yakni Rp6,3 juta," lanjut Anton.

Berita Terkait
hitlog-analytic