Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Paling Tinggi di Kelasnya, Yamaha Bikin Aksesoris Anti Jinjit Untuk WR 155 R

Yamaha WR 155 R
Sumber :

100kpj – Untuk meramaikan ceruk pasar motor trail pekgoh di Indonesia, pada 2019 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis Yamaha WR 155 R, sebagai pesaing Kawasaki KLX 150, dan Honda CRF 150.

Yamaha WR 155 R hadir dengan ground clearance paling tinggi di kelasnya, dan jarak antara jok dan tanah mencapai 880 mili meter, sedangkan CRF hanya 869 mm, dan KLX hanya 865 mm.

Artinya motor penggaruk tanah besutan brand garpu tala itu lebih jangkung, bahkan dengan ukuran tersebut mendatangkan banyak masukkan agar bisa sesuai postur tinggi rata-rata orang RI.

Oleh sebab itu, Yamaha menghadirkan aksesoris resmi untuk mengakomodir kebutuhan tersebut, berupa perangkat tambahan untuk mereduksi tinggi mono shock belakang, dan joknya.

Assistant General Manager Public Relation PT YIMM, Antonius Widiantoro mengatakan, menyesuaikan kebutuhan pasar, dan menerima masukkan konsumen tahun ini WR 155 R punya tambahan aksesoris.

Aksesoris yang dimaksud low down seat, dan lowering kit yang berfungsi mengurangi tinggi motor sehingga cocok bagi pengendara yang menginginkan motor dengan ground clearence rendah.

“WR 155 R ini ketinggian buat orang pada umumnya, makannya kami kasih konsumen pilihan kalau mereka mau yang lebih rendah pakai lowering kit, atau low down seat,” ujar Anton sapaan akrabnya di Malang, Jawa Timur, Jumat 18 Agustus 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic