Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Puluhan NMAX Terbaru Sudah Terpantau di Indonesia, Tampilan Berubah

Bocoran NMax Faceflit 2019

100kpj – Yamaha NMAX belakangan terus mencuri perhatian. Pangkalnya, motor versi terbaru digadang-gadang siap membuka kain selubungnya di Tanah Air tak lama lagi.

Meski sejumlah petinggi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terus saja menutup rahasia, dan menolak memberi keterangan ketika didesak para pewarta, namun sinyal demi sinyal terus muncul memenuhi dinding sosial media.

Terbaru tentang kabar sudah adanya puluhan trial NMAX versi baru di pabrikan Yamaha di Tanah Air. Termasuk info soal adanya kegiatan serangkaian tes di Bekasi. Demikian seperti dikutip IWB dan GreatBiker, Kamis 11 Juli 2019.



Kabar yang dihimpun menyebut, progress motor berkode B6H itu sepertinya makin mendekati peluncuran, walau sebenarnya mundur dari jadwal awal.

Yamaha saat ini nampak mawas diri, saking hati-hatinya menyimpan rahasia, mereka bahkan melakukan penjagaan ketat untuk mensterilkan NMAX terbaru di pabriknya. Tak sembarang orang di lingkungan pabrik yang bisa melihat wujud utuhnya. Penjagaan sendiri dikatakan langsung dipantau bos-bos Jepang.

Sementara itu, informasi lain menyebutkan kalau NMAX terbaru akan mengusung tampilan berbeda. Motor skuter bongsor itu bakal mendaulat tampilan mirip-mirip XMAX.

Setidaknya kesahihan kabar itu sudah nampak dalam gambar paten yang diajukan Yamaha di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) RI. Prediksi kuatnya, motor itu akan tayang tak lama lagi, atau paling telat awal 2020 mendatang.

Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia Yordan Satriadi tempo hari angkat bicara soal rencana kelahiran NMAX terbaru. Kata dia, pihaknya masih menunggu momentum yang tepat.



"Terkait life cycle produk, kini semua beda-beda. Kalau teman-teman memperhatikan market otomotif, sekarang konsumen sudah bergerak sangat cepat, kalau dulu (perubahannya) bisa tujuh tahun, delapan tahun, kalau sekarang sangat cepat. Nah kita tinggal lihat lagi sisi bisnisnya seperti apa," kata Yordan kepada media, di penghujung Jakarta Fair Kemayoran 2019.



Yamaha, lanjut dia, masih menahan diri untuk rilis NMAX terbaru karena melihat permintaan model lama yang sampai kini masih cukup tinggi. Sehingga Yamaha kemudian memilih menempuh strategi bertahan. "Yang minor change saja kita masih inden untuk beberapa warna di beberapa area," kata dia.

Berita Terkait
hitlog-analytic