Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha Lexi LX 155 Resmi Meluncur di Indonesia dengan Harga Mulai Rp25 Jutaan, Apa Saja yang Baru?

Yamaha Lexi LX 155

100kpj – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya resmi meluncurkan Yamaha Lexi terbaru pada Jumat 12 Januari 2024. Skutik yang masuk dalam keluarga Maxi ini mendapatkan beberapa perubahan, mulai dari desain hingga fitur sejak pertama kali dikenalkan pada 2018 lalu dan dinamai Lexi LX 155.

Soal desain pada bagian body motor ini juga memiliki lampu depan dan belakang dengan desain baru menggunakan teknologi LED yang lebih terang dan awet. Kesan premium bertambah karena dilengkapi blue lenses berbentuk V-Lines pada lampu depan. Selain itu, terdapat full LCD speedometer dengan desain baru yang futuristik dan informatif.

Menyandang slogan Simple but Maxi , Lexi LX 155 ini hadir untuk menjawab keinginan konsumen yang membutuhkan motor kelas premium dengan karakter simpel dan praktis. Dyonisius Beti, President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga mengungkapkan bahwa Lexi ini hadir dengan mesin baru.

"Lexi LX 155 Series ini kami hadirkan untuk para pengendara aktif yang ingin memiliki skutik premium yang simpel dan praktis untuk dikendarai sehari-hari, namun tetap punya performa maksimal dari segi mesin, fitur, maupun kenyamanan berkendara," ujar Dyonisius Beti saat peluncuran.

"Lexi LX 155 Series juga telah menggunakan mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru yang lebih minim vibrasi dan gesekan, sehingga membuat akselerasi dan performa motor menjadi lebih bertenaga serta responsif. Skutik terbaru ini juga memiliki keunggulan yang merupakan ciri khas LEXi yaitu ruang pijakan kaki yang rata dan luas,” lanjutnya.

Skutik ini mendapat sentuhan baru pada design camshaft, piston dan head serta jalur oli, sehingga menghasilkan performa lebih baik karena minim gesekan serta vibrasi. Mesin terbaru pada Lexi LX 155 menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3 kW/8000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14.2 Nm/6500 rpm.

Selain itu, mesin LEXi LX 155 juga telah berteknologi VVA (Variable Valve Actuation), SOHC, 4 valve dan liquid cooled. Pada mesin produk teranyar Yamaha ini sudah disematkan Stop & Start System yang berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti.

Berita Terkait
hitlog-analytic