Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harta Berjalan Bupati Majalengka yang Bagi-bagi Yamaha NMAX Ratusan Unit

Kepala Desa dapat Yamaha NMAX

100kpj – Pemerintah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat baru saja membagikan ratusan unit Yamaha NMAX untuk kepala desa, dan lurah. Pengadaan motor operasional itu menelan anggaran daerah miliaran rupiah.

Ada 343 Yamaha NMAX yang baru diberikan menjelang akhir Februari 2024 tersebut sudah dianggarkan sejak tahun lalu oleh Bupati Majalengka, Karna Sobahi saat masih menjabat.

Mengingat jabatannya sudah berakhir, maka proses penyerahan unit dilakukan oleh Penjabat Bupati Majalengka, Dedi Supandi. Menurutnya pengadaaan motor baru itu untuk membantu tugas kepala desa, dan lurah.

“Kendaraan dinas baru ini untuk memacu kinerja para kepala desa, dan lurah di Kabupaten Majalengka, sehingga harus lebih cepat menangani setiap permahasalahan,” katanya kepada wartawan, dikutip, Kamis 29 Februari 2024.

Namun di luar itu, salah satu hal yang cukup menarik perhatian adalah harta berjalan, atau koleksi kendaraan mantan Bupati Majalengka tersebut. Seperti yang terlihat dari LHKPN (Laporan Harta Kekayaa Penyelenggara Negara).

Karna Sobahi terakhir melaporkan kekayaannya kepada negara pada 2023, saat itu hartanya mencapai Rp9,734 miliar. Dari angka tersebut koleksi kendaraan, atau harta berjalannya senilai Rp1,635 miliar.

Mobil termahal yang dimilikinya Toyota Alphard tipe G 2.5 matik lansiran 2018. MPV (Multi Purpose Vehicle) premium itu harganya ditaksir Rp950 juta pada tahun lalu.

Berita Terkait
hitlog-analytic