Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bonceng Tiga Perempuan Sekaligus, Pemotor Ini Ramai Disorot Netizen

Pria bonceng tiga wanita pakai satu motor.
Sumber :

100kpj – Sepeda motor dirancang sebagai moda angkut ringkas yang bisa memuat satu penumpang tambahan selain pengendara. Artinya, jika kapasitasnya melebihi itu, disarankan memilih kendaraan lain yang lebih besar.

Tetapi, masih ada kalangan yang tidak mematuhi norma dasar berkendara tersebut. Ruang duduk yang seharusnya hanya menampung dua orang, dipaksakan menjadi lebih dari itu. Sehingga, keseimbangan motor menjadi berkurang, dan menimbulkan keolengan di jalan.

Akun Instagram @medanku mengabadikan momen langka yang memuat seorang pengendara motor membawa tiga penumpang wanita sekaligus. Kabarnya, ketiga kaum hawa yang kompak tidak mengenakan pakaian tertutup itu, merupakan istri sang pria.

Menariknya lagi, dari tiga penumpang itu, hanya satu yang duduk di tempat seharusnya. Dua wanita lain ditempatkan di dudukan buatan yang terletak di kedua sisi sepeda motor.

Hal tersebut tentu tak patut ditiru. Sebab, apabila bobot penumpang tidak sama, atau cenderung timpang, laju sepeda motor pasti akan menghuyung, atau bergoyang-goyang. Selain itu, dudukan yang dirancang secara melebar, dikhawatirkan menganggu fleksibilitas tunggangan, terutama saat melaju di lintasan sempit dan ramai.

Kekeliruan itu semakin diperparah, setelah mengetahui ketiga penumpang tersebut kompak tidak mengenakan pengaman kepala atau helm, maka wajar saja jika warganet ramai memberikan tanggapan.

β€œIni sih enggak adil untuk istrinya, karena yang aman cuma yang di tengah,” tulis
Berita Terkait
hitlog-analytic