Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Diragukan Bisa Ganti Porsche, Pemilik Xpander Bukan Orang Sembarangan

Mitsubishi Xpander tabrak Porsche di showroom
Sumber :

100kpj - Pemilik Mitsubishi Xpander menabrak Porsche bukan orang sembarangan. Hal itu terungkap dari profesinya yang diumumkan pihak kepolisian, ditambah penggunaan pelat nomor khusus di mobil MPV tersebut.

Kasus tersebut viral, awalnya pengguna Xpander berinisial JS diduga sedang mabuk lalu menabrak Porsche 911 GT3 yang terparkir di showroom importir umum, Ivans Motor di kawasan PIK (Pantai Indah Kapuk).

Sport car besutan Jerman itu rusak pada bagian depan setelah dihajar Xpander, sekaligus tertimpa kaca showroom. Atas kejadian itu JS perlu mengganti rugi hingga miliaran rupiah, dan bertaggung jawab.

Kapolsek Teluk Naga, Ajun Komisaris Polisi Wahyu Hidayat mengatakan, kurang lebih kerugian atsa kejadian itu Rp5,7 miliar menurut manager importir umum tersebut, dan prosesnya masih tetap berlanjut.

"Pengakuannya dia ingin ganti rugi, saya siap ganti rugi, itu saja omongannya setelah kita amankan. Saya bakalan ganti rugi nanti gitu ngomongnya,” ujar AKP Wahyu kepada wartawan, dikutip, Senin 18 Maret 2024.

Banyak yang meragukan kreadibilitas, atau kemampuan pemilik Xpander untuk mengganti rugi kerugian tersebut. Hal yang wajar jika melihat strata ekonomi dari mobil yang digunakan, lalu apa profesinya?

“Kalau latar belakang saya belum tahu, bukan (pegawai swasta), dia mengaku wiraswasta. Nah saya enggak tahu wiraswastanya apa,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic