Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pakai Produk Perancis Ini Harga Sepeda Raffi Ahmad dan Mobil Baim Wong

Sepeda balap Raffi Ahmad harganya mahal banget

100kpj – Presiden Perancis Emmanuel Macron menjadi sorotan dunia, terkait pernyataannya yang membebaskan orang berekspresi. Namun kebebasan itu tidak tepat jika dikaitkan dengan kartun Nabi Muhammad SAW yang ada di negaranya. 

Pernyataan itu tentunya menjadi bola panas, terutama di negara-negara yang didominasi umat muslim. Mulai dari Timur Tengah hingga Indonesia menyerukan untuk memboikot produk buatan Perancis melalui media sosial.

Baca juga: Seruan Boikot, Jumlah Pengguna Mobil Perancis di RI Cukup Bikin Kaget

Bahkan di Turki, Bangladesh, Yordania, dan Malaysia melakukan demonstrasi besar-besaran agar umat Islam melakukan boikot. Sejumlah supermarket di beberapa negara juga telah mengosongkan poduk-produk asal Perancis.

Di dalam negeri, Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluakan imbauan kepada umat Islam memboikot produk asal Benua Biru itu. Seperti tertuang dalam surat pernyataan Nomor:Kep-1823/DP-MU/X/2020 tanggal 30 Oktober 2020.

Diketahui, untuk produk hobi tidak terlalu banyak brand asal Perancis yang meramaikan otomotif, berbeda dengan fesyen atau kecantikan. Di otomotif tercatat hanya ada beberapa brand, seperti motor dan mobil Peugeot, serta Renault.

Ada beberapa publik figur yang menggunakan produk Perancis sebagai alat tansportasi. Salah satunya Baim Wong, yang diketahui pernah membelikan Peugeot 5008 untuk kado Paula Verhoeven setelah melahirkan anak pertamanya.

Berita Terkait
hitlog-analytic