Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Indonesia Penting Buat MotoGP, Ini Janji Valentino Rossi Lewat Rafi Ahmad

Valentino Rossi dan Nagita Raffi

100kpj – Valentino Rossi berjanji kepada penggemarnya melalui Raffi Ahmad, akan datang ke Indonesia lagi setelah terakhir berkunjung bersama Yamaha pada 2019. Pemilik VR46 Racing Team itu akan hadir di  Sirkuit Mandalika.

Merangkum dari beberapa sumber, Valentino Rossi sudah beberapa kali berkunjung ke Indonesia, berawal pada 1997 saat turun di ajang GP125 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, dan menjadi juara pada saat itu.

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.

“Saya balapan di Indonesia di Sentul, di kelas 125cc dan saya menang. Saya rasa itu pada tahun 1997. Setelah itu saya sering ke Indonesia karena ada kerja sama dengan Yamaha,” ujar Rossi dikutip dari laman MotoGP.

The Doctor juga menyebut bahwa Indonesia adalah salah satu negara penting buat keberlansungan balap motor paling bergengsi di dunia itu, dan penggemarnya yang sangat banyak, serta luar biasa.

“Gairah MotoGP di Indonesia luar biasa, bahkan fans kadang sulit untuk dikontrol. Sata sangat senang berada di sana karena kami akan sangat kencang, dan sirkuit akan sangat menarik,” katanya.

Terkait Sirkuit Mandalika yang masuk kalender MotoGP, pembalap bernomor 46 itu kagum dengan desainnya, dan lokasinya yang berdekatan dengan laut.

Berita Terkait
hitlog-analytic