Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Rilis Fortuner Baru dengan Mesin Ramah Lingkungan

Toyota Fortuner 2020
Sumber :

100kpj – Toyota Fortuner merupakan salah satu mobil Sport Utility Vehicle atau SUV terlaris di Tanah Air. Sepanjang Januari sampai Desember 2019, penjualan Fortuner dari pabrik ke diler menyentuh angka 16.600 unit, sedangkan retail atau dari diler ke konsumen sebanyak 18.200 unit.

Mobil pesaing Mitsubishi Pajero Sport tersebut menggunakan sasis ladder frame, sama seperti Kijang Innova. Pilihan mesinnya sendiri ditawarkan dalam dua skema berbeda, yakni 2.400cc bensin dan 2.700cc diesel turbo. Sedang transmisinya ada yang manual, dan juga matik.

Baca juga: Komparasi, 5 Kelebihan MPV Terbaru Calon Pembunuh Toyota Avanza

Di Indonesia, Toyota Astra Motor sebagai agen pemegang mereknya, sudah cukup lama tidak memberikan penyegaran untuk Fortuner. Tapi di India, mau tidak mau merek mobil asal Jepang tersebut harus memperbaharui Fortuner, khususnya pada sektor jantung pacu demi memenuhi regulasi. 

Seperti diketahui, pemerintah di Negeri Hindustan akan menerapkan standar emisi baru yang disebut BS6 pada April 2020, tujuannya agar setiap mobil baru bermesin bahan bakar bensin ataupun solar memiliki emisi gas buang lebih rendah, dengan bahan bakar yang lebih efisien atau irit. 

Itulah mengapa, Toyota merilis Fortuner baru dengan perubahan yang paling signifikan pada mesinnya. Dilansir dari Cartoq, Jumat 14 Februari 2020, secara kapasitas mesin baru Fortuner tetap ditawarkan dalam kapasitas 2.700cc empat silinder bensin, dan 2.800cc diesel khusus pasar India. 

Berita Terkait
hitlog-analytic