Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Fortuner Hybrid Meluncur, Harga Lebih Mahal Teknologi Mirip Ertiga

Toyota Fortuner Hybrid

100kpj – Berbagai cara dilakukan Toyota demi memiliki mobil ramah lingkungan, tujuannya mematuhi aturan emisi di setiap negara, dan menjaga efisiensi bahan bakar. Untuk menjawab itu Toyota Fortuner Hybrid hadir.

Toyota Fortuner Hybrid meluncur di Afrika Selatan, April 2024. Melansir situs resmi Toyota Afrika, model itu dikembangkan dari varian tertinggi yang hadir dalam 8 tipe dengan harga 834.800 Rand setara Rp707 juta, sampai 972.300 Rand atau Rp823 juta.

Interior Fortuner Hybrid

Dibandingkan dengan versi konvensional yang menjadi basik hybrid, ada selisih Rp10 jutaan lebih mahal. Tidak tergolong mahal, mengingat teknologi yang disematkan mirip Suzuki sebagai brand aliansinya.

Toyota Fortuner versi ramah lingkungan itu hanya mengandalkan mild hybrid, atau kategori hybrid ringan. Menggabungkan mesin diesel empat silinder berkapasitas 2.800cc turbo dengan baterai bedaya 48 Volt, atau 41,6 Ampere.

Mirip dengan Ertiga Hybrid, Grand Vitara Hybrid, dan XL7 Hybrid yang dipasarkan di Indonesia, bedanya kapasita baterai ketiga mobil itu lebih kecil hanya 6-10 Ampere. Dan Fortuner juga mengandalkan generator.

Semi hybrid tersebut dikawinkan dengan generator motor listrik sebagai pengganti alternator konvensional. Fungsinya mampu memberikan tenaga di kecepatan rendah, atau saat berjalan dari kondisi diam.

Berita Terkait
hitlog-analytic