Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Test Drive Mitsubishi Xpander Cross di Lombok, Segini Konsumsi BBM-nya

Test Drive Xpander Cross di Lombok
Sumber :

100kpj – Untuk memperluas pasar mobil penumpang, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan Xpander Cross pada November 2019 lalu. Mobil tersebut menggambungkan unsur MPV dengan crossover.

Secara spesifikasi dan harga, Xpander Cross bersaing dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan Honda BR-V di pasar Low SUV. Demi mengetahui ketanguhannya, MMKSI mengajak 100KPJ ke Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 6-7 Februari 2020. 

Selama satu hari penuh, kami mendapat kesempatan mencoba Xpander Cross tipe premium package AT yang jadi varian tertinggi. Perjalan hari pertama dimulai dari Hotel Illira Lite Praya, Lombok Tengah menuju Sesela Art Market di kawasan Lombok Barat. 

Baca juga: Menyiksa 4 Mobil Terbaru Mitsubishi di Jalan Terjal Lombok

Kondisi jalan yang dilalui masih perkotaan dengan permukaan aspal rata yang disuguhkan pemandangan sawah. Kemudian dilanjut menuju Ashtari, menikmati pemandangan laut Kuta dari atas dengan jalur yang dilintasi menanjak dan sedikit bebatuan.

Test Drive Xpander Cross di Lombok

Setelah itu, perjalanan berlanjut melewati turunan  untuk menghampiri pantai Kuta Mandalika, dan terus berlanjut menuju Pantai Seger. Medan berpasir, serta perbukitan semi off road kami lewati untuk menguji performa mesin, kenyamanan dan handling Xpander Cross.

Berita Terkait
hitlog-analytic