Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Rush Baru Hadir di RI, Kok Cuma Begini Ubahannya

Toyota Rush baru

100kpj - PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Toyota Rush baru, alias facelift, Selasa 2 April 2024, namun ubahan terbesar pada tipe GR Sport. Strategi serupa diterapkan pada Daihatsu Terios baru yang hadir lebih dulu, Juni 2023.

"Toyota ingin memperkuat identitas GR brand pada New Rush yang memiliki image sporty, tough, dan fun to drive, serta juga meningkatkan kesan berkualitas, dan premium untuk menjangkau segmen pasar keluarga menengah yang lebih luas,” ujar Wakil Presiden PT TAM, Henry Tanoto, dikutip dari keterangannya, Selasa 2 April 2024.

Toyota Rush baru

Ubahan yang dilakukan pada sisi ekterior, interior, dan fitur, meski secara kasat kata tidak terlihat signifikan. Desain luar, grill depan berubah sekilas mirip Fortuner dengan warna hitam metalik, dengan menyesuaikan bentuk bumper baru, serta spoiler.

Selain itu banyak ornamen berwarna hitam seperti spion, handle pintu, emblem Dual VVT-i di sepatbor depan dilepas digantikan overfender hitam mengkilap. Side body molding berubah yang penempatannya di pintu digeser lebih rendah, termasuk desain velg dual tone.

Pada bagian belakang terdapat garnis hitam mengkilap di handle pintu bagasi, bumper depan ikut disesuaikan bentuknya, begitupun dengan spoiler.

Sementara kabin dibalut warna hitam, terdapat sistem hiburan baru bermodal head unit layar sentuh 9 inci. Sentuhan pada panel interior, dan door armrest berbahan soft pad hitam, lalu setir, head rest emblem GR, dan tambahan alat pompa ban 12 volt yang juga tersedia pada tipe G.

Berita Terkait
hitlog-analytic