Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi Xpander Hybrid atau XForce Hybrid yang Dijual di Indonesia?

Mitsubishi Xpander Hybrid

100kpj - Mitsubishi Motors menjadi satu-satunya brand Jepang yang belum menjual mobil hybrid di pasar Indonesia. Padahal secara global sudah ada beberapa produk, terbaru ada Mitsubishi Xpander Hybrid.

Thailand menjadi negara pertama di dunia yang meluncur New Mitsubishi Xpander HEV (Hybrid Electric Vehicle) dan Xpander Cross HEV, pada awal Februari 2024. Keduanya dibangun dari platform versi konvensional dijual di RI.

Mitsubishi Xpander Hybrid iHEV

Namun powertrain atau jantung pacunya berbeda, Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid dibekali mesin bensin berkapasitas 1.600cc dengan motor listrik alias dinamo milik Renault Capture. Secara enjin lebih besar dari versi konvensional, yaitu 1.500cc.

Mengandalkan tiga pilihan untuk teknologi hybrid, yaitu EV Drive yang seutuhnya mobil berjalan pakai tenaga listrik saat baterai penuh, Hybrid Drive mengkombinasikan mesin dan listrik, serta Power Regeneration membantu pengisian baterai lebih maksimal.

Sedangkan untuk memberikan sensasi berkendara yang berbeda pada pengemudi, pabrikan berlogo tiga berlian itu menyematkan mode berkendara, Normal, Tarmac, Gravel, Mud, dan Wet.

Bukan hanya Xpander, Mitsubishi Motors Thailand juga akan melahirkan XForce Hybrid, dikembangkan dari versi konvensional yang sudah dipasarkan di Indonesia. Lantas kapan salah satu model itu masuk pasar Tanah Air?

Berita Terkait
hitlog-analytic