Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Hyundai Mendarat di Indonesia, Harga di Atas Rp500 Juta

Hyundai Ioniq Electric di Indonesia
Sumber :

100kpj – Meski isentif kendaraan listrik di Indonesia belum diberikan sepenuhnya, namun sudah ada beberapa mobil listrik yang dijual. Contohnya Tesla yang ditawarkan Prestige Image Motocars dan BMW i3 yang dibawa utuh dari Jerman oleh BMW Group.

Bukan hanya itu, produsen merek mobil asal Korea Selatan juga tak mau ketinggalan. Pasalnya, Hyundai Motor Indonesia (HMI) telah merilis Hyundai Ioniq Electric yang ditawarkan dalam satu varian, dan bagi konsumen yang tertarik bisa melakukan pemesanan. 

Baca juga: Canggihnya Mobil Listrik Hyundai Untuk Taksi Online di Indonesia

Deputy Marketing Director PT HMI, Hendrik Wiradjaja mengatakan, tujuan Hyundai Ioniq Eelectric masuk ke Indonesia bukan hanya sekadar untuk jualan, namun sebagai sosialisasi kepada masyarakat soal kelebihan dan manfaatnya memiliki mobil listrik.

“Pada dasarnya kalau ada yang berminat tentu kita akan merespon positif. Namun yang utama fokus kami adalah memperkenalkan teknologi Hyundai Ioniq Electric tersebut,” ujarnya kepada 100KPJ, Sabtu 25 Januari 2020.

Hyundai Ioniq Electric di Indonesia

Lebih lanjut Hendrik mengatakan, harga estimasi Hyundai Ioniq Rp569 juta off the road, artinya belum termasuk surat jalan dan kepemilikan. “Peraturan Gubernur soal mobil listrik juga sudah ada kan, jadi sudah bisa mengurus STNK,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic