Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cara PLN Siksa 9 Mobil Listrik dari 6 Merek Berbeda

Cara PLN siksa mobil listrik
Sumber :

100kpj – Mobil listrik di Indonesia memiliki spesifikasi berbeda-beda, begitupun jarak tempuh menyesuaikan kapasitas baterai. Untuk menguji ketangkasan dari sejumlah mobil listrik tersebut, PLN punya cara sendiri.

Perusahaan listrik negara, melalui PLN Icon Plus mengumpulkan sejumlah mobil listrik dari pelbagai merek untuk disiksa, yaitu berjalan menempuh ribuan kilometer sekaligus meninjau penyebaran SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum).

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi mengatakan, perjalanan ini merupakan manifestasi nyata dari kesiapan, dan keandalan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, khususnya mendukung perjalanan jarak jauh.

“Kami juga berkomitmen untuk mempermudah pengguna dengan dukungan fitur di aplikasi PLN Mobile yang dapat mengecek lokasi SPKLU terdekat, mendukung transformasi energi hijau yang berkelanjutan,” ujar Ari, dikutip dari keterangannya, Senin 22 April 2024.

Perjalanan dengan jarak tempuh mencapai 1.375 kilometer tersebut melibatkan 27 perserta yang menggunakan 9 mobil listrik dari 6 merek berbeda, di mana secara model, dan spesifikasi juga tidak sama.

Perjalanan dimulai dari Mampang, Jakarta, dan melintasi beberapa kota besar seperti Surabaya dan Banyuwangi, sebelum memasuki wilayah Bali hingga akhirnya tiba di Mandalika

Mobil-mobil listrik itu sudah dijual oleh masing-masing produsen seperti PT Neta Auto Indonesia, Chery Sales Indonesia, Wuling Motors, Hyundai Motor Indonesia, Morris Garage (MG), serta BYD Motor Indonesia.

Berita Terkait
hitlog-analytic