Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Canggihnya Mobil Listrik Hyundai untuk Taksi Online di Indonesia

Hyundai Ioniq Grab Indonesia
Sumber :

100kpj – Grab akan mengopereasikan Hyundai Ioniq sebagai armada barunya pada 2020 di Indonesia. Nantinya perusahaan transportasi online itu akan melakukan uji coba terlebih dahulu mobil listrik racikan Hyundai tersebut di Januari tahun depan.

Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramdibrata mengatakan, puluhan unit Hyundai Ioniq yang akan diuji coba dan jadi armada baru pada 2020 itu adalah model baru. Jika sebelumnya Ioniq hanya memilii kapasitas baterai 28 killo watt, kini menjadi 38kW.

Hyundai IONIQ Grab

Lebih lanjut dia menjelaskan, Hyundai Ioniq dipilih karena kapasitas bagasi besar dan ruang penumpang baris kedua cukup lega. Hal tersebut yang menjadi salah satu alasan Grab di Indonesia berbeda dengan dengan Singapura yang menggunakan Kona.

“Kona lebih compact, sehingga bagasinya kurang cukup. Kami melihat kebutuhan di sini, bukan untuk dalam kota saja, tapi juga untuk memenuhi kebutuhan lainnya, seperti bandara,” ujarnya di Jakarta baru-baru ini.

Lantas seperti apa kecanggihan Hyundai Ioniq?

Nama Ioniq adalah singkatan dari Protmanteau Ion dan Unique. Mobil sedan atau liftback buatan Korea Selatan tersebut dibekali sejumlah fitur keamanan. Seperti tujuh airbags untuk melindungi penumpang atau pengemudi saat terjadi kecelakaan dari berbabagi sisi.

Berita Terkait
hitlog-analytic