Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Taksi Mobil Listrik Hyundai Digunakan Tenaga Medis Penanganan Covid-19

Mobil listrik Hyundai untuk petugas RS Covid-19
Sumber :

100kpj – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) bersama Grab menyumbangkan Hyundai Ioniq Eelctric untuk tiga rumah sakit yang jadi rujukan penanganan virus corona atau covid-19. Mobil listrik tersebut beroperasi sejak 27 April sampai 26 Juni 2020.

Hyundai Ioniq itu digunakan sebagai moda transportasi tenaga kesehatan di RS Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, RSUP Persahabatan, dan RSPAD Gatot Soebroto. Jam operasional mobil tanpa emisi itu mulai pukul 06.00 WIB sampai 22.00 WIB. 

Rute perjalanan, tenaga medis RSPI Saroso, dan RSUP Persahabatan diantar jemput dari berbagai ttik di Jabodetabek. Sedangkan RSPAD Gatot Subroto diantar dan dijemput dari The Media Hotel and Towers sebagai tempat penginapan tenaga kesehatan.

Hyundai Ioniq Grab Indonesia

Presiden Direktur PT HMID SungJong Ha mengatakan, para tenaga kesehatan memiliki peran penting dalam mengatasi pandemi ini. Maka memerlukan berbagai dukungan, termasuk dalam mobilisasi mereka dalam merawat para pasien.

“Kami berharap Ioniq Electric melalui kerja sama dengan armada khusus transportasi Grab dalam menyediakan transportasi yang aman bagi tenaga kesehatan,” ujarnya dikutip 100KPJ dari keterangan resminya, Minggu 3 Mei 2020.

Memang tidak dijelaskan secara detil jumlah Hyundai Ioniq yang digunakan untuk ketiga rumah sakit covid-19 tersebut. Sebelumnya, mobil listrik buatan Korea Selatan itu didatangkan 20 unit ke Indonesia untuk armada taksi online Grab di Jakarta.

Berita Terkait
hitlog-analytic