Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gesits dan Honda PCX Listrik Bakal Jadi Armada Baru Grab di Indonesia

Grab bakal menggunakan Gesits dan PCX listrik

100kpj – Beberapa perusahaan transportasi di Indonesia mulai gencar memanfaatkan kendaraan listrik sebagai armada barunya. Yang pertama adalah Blue Bird, perusahaan taksi konvensioanl itu menggunakan mobil listrik Tesla Model X dan BYD untuk armada barunya.

Setelah itu menyusul GO-JEK yang menggunakan ratusan unit Honda PCX listrik sebagai transportasi barunya. Pengadaan PCX pelahap seterum itu hasil kerja sama perusahaan transportasi online milik anak bangsa tersebut dengan PT Astra Honda Motor (AHM).

Kemudian Grab perusahaan trasportasi berbasis aplikasi asal Singapura juga ikut-ikutan menggunakan kendaraan tanpa emisi. Bukan hanya mobil listrik, motor bertenaga seterum juga digunakan sebagai armada baru Grab untuk berpoerasi di Tanah Air.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif Grab untuk mengembangkan EV demi transportasi ramah lingkungan di Indonesia,” ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhur Binsar Pandjaitan dalam Intsgram resmi Grab Indonesia.

Untuk armada mobil, Grab Indonesia secara simbolis telah mengumumkan akan menggunakan Hyundai Ioniq sebanyak 20 unit. Sememtara untuk sepeda motor, mereka telah menggandeng PT AHM sebagai produsen motor Honda dan Gesits.

 
Berita Terkait
hitlog-analytic