Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gesits Sedang Siapkan Motor Listrik Bongsor, Mirip Honda PCX

Motor listrik Gesits.
Sumber :

100kpj – Pabrikan motor listrik lokal, Gesits, rupanya sedang mempersiapkan motor listrik terbarunya di Indonesia. Ini terungkap dari gambar paten yang didaftarkan di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian hukum dan Ham Republik Indonesia (RI).

Paten tersebut tersebut terdaftar di Berita Resmi Desain Industri No 33/DI/2022. Terlihat jelas, model ramah lingkungan dari pabrikan asal Indonesia ini, memiliki desain yang mirip dengan Honda PCX.

Calon motor listrik baru dari Gesits

Skutik bongsor dari Gesits itu didaftarkan oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan PT WIKA Industri Manufaktur, pada 7 Oktober 2022. Sedangkan yang mendesain motor itu di dokumen tersebut, salah satunya adalah Dr Agus Windharto.

Judul desain industrinya adalah Skuter Listrik Medium Gesits, yang diklaim bentuk dan konfigurasinya. Jika melihat desainnya memang mirip dengan skutik-skutik bongsor yang sudah beredar saaat ini.

Namun jika diperhatikan mirip Honda PCX, mulai dari lampu dengan desain tajam, windshield, dan penggunaan setang layaknya motor telanjang tanpa cover. Tampak dari samping cukup besar motornya, jok yang cukup lebar dan panjang, serta dek yang luas.

Calon motor listrik baru dari Gesits
Berita Terkait
hitlog-analytic