Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tak Cuma Jualan, Hino Indonesia Juga Cetak Sopir Truk Berkualitas

Truk Hino di GIIAS 2023
Sumber :

100kpj – Banyak kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk dan bus karena kelalaian sopirnya. Maka itu, HinPT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) lewat Hino Indonesia Academu mengadakan pelatihan kepada para calon sopir bus dan truk yang lebih kompeten.

Dalam hal ini, Hino Indonesia Academy adalah pelatihan resmi yang turut berkontribusi dalam mendukung Program Ekosistem Prakerja melalui penyelenggaraan pelatihan mengemudi truk dan bus. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor transportasi.

Selain itu, untuk mengentaskan pengangguran dan mewujudkan transportasi yang lebih aman di Indonesia. Sebagai bagian dari visi dan misi Hino.

“Pentingnya kualitas SDM di sektor transportasi tidak dapat dipandang sebelah mata. Pelatihan yang diselenggarakan oleh Hino Indonesia Academy di Program Ekosistem Prakerja diharapkan dapat membantu mengatasi masalah pengangguran," ujar Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI di ajang GIIAS, Rabu 16 Agustus 2023.

Hino Indonesia Academy telah aktif berpartisipasi dalam mendukung Program Ekosistem Prakerja yang dicanangkan oleh pemerintah melalui Kementerian Kordinator Bidang Perekonomian yang ditetapkan oleh SK Nomor 43 Tahun 2023 Tentang Penetapan Lembaga Pelatihan Program Kartu Prakerja.

Diskusi Hino Indonesia Academy

Melalui program ini, Hino Indonesia Academy menyelenggarakan pelatihan mengemudi truk dan bus yang tidak hanya memberikan keterampilan praktis kepada peserta, tetapi juga membantu mereka memperoleh pengetahuan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan di industri transportasi.

Berita Terkait
hitlog-analytic