Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembiayaan Kendaraan Listrik Naik Signifikan, Adira Finance Hadir di GIIAS Bandung 2023

Adira Finance di GIIAS Bandung 2023

100kpj –  Untuk kali pertamanya, Adira Finance hadir dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung pada 22-26 November 2023 di Sudirman Grand Ballroom, Bandung.  Adira pun menebar banyak promo di ajang ini.

Seperti diketahui, industri otomotif mencatatkan pertumbuhan yang positif hingga Oktober 2023. Penjualan retail sepeda motor baru tumbuh sebesar 16% menjadi 5 juta unit dan penjualan retail mobil baru tumbuh sebesar 0,4% menjadi 826 ribu unit.

Begitu juga dengan kinerja Adira Finance hingga Oktober 2023, berhasil mencatatkan pertumbuhan pembiayaan baru sebesar 37,5% y/y menjadi Rp33,8 Triliun. Seluruh segmen pembiayaan mengalami kenaikan terutama segmen sepeda motor yang tumbuh sebesar 44% y/y, diikuti segmen non otomotif 35% y/y, dan segmen mobil 33% y/y.

“Data kinerja Adira Finance memperlihatkan bahwa persentase kenaikan pembiayaan perusahaan lebih tinggi jika dibandingkan dengan industri. Hal ini menunjukkan bahwa Adira Finance masih menjadi perusahaan pembiayaan pilihan masyarakat Indonesia," ujar Harry Latif selaku Direktur Portfolio Adira Finance di Bandung, beberapa waktu lalu.

Untuk wilayah Jawa Barat sendiri Adira Finance pada Oktober 2023, terjadi peningkatan yang signifikan dalam penyaluran pembiayaan kendaraan listrik, yang mencapai total Rp141 miliar. Kontribusi terbesar berasal dari segmen mobil listrik sebesar 66%, sementara motor listrik menyumbang sebanyak 34%.

Berdasarkan data performance Adira Finance per Oktober 2023, penyaluran pembiayaan baru di Jawa Barat meningkat sebesar 50% y/y mencapai Rp 3,2 triliun dibandingkan dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 2,1 miliar.

"Adanya kenaikan ini didukung terutama oleh segmen mobil yang bertumbuh sebesar 55% diikuti oleh segmen motor sebesar 51% dan non-otomotif sebesar 43%. Kami berharap melalui berbagai program dan promo yang kami hadirkan di GIIAS 2023 Bandung ini, dapat dimanfaatkan oleh pengunjung untuk melengkapi kebutuhan otomotif maupun non-otomotif," papar Nanang Kurniawan selaku Kepala Wilayah Jawa Barat Adira Finance.

Berita Terkait
hitlog-analytic