Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kaleidoskop 2023: Merek Mobil Pendatang Baru di Indonesia Kebanyakan China

Neta Auto Indonesia
Sumber :

100kpj – Indonesia menjadi salah satu negara yang punya pertumbuhan industri otomotif cukup menjanjikan, selain memiliki bahan baku untuk pembuatan mobil, negara kepulauan itu juga punya pangsa pasar menjanjikan.

Jumlah kepemilikan mobil di Indonesia belum merata dibandinkan jumlah penduduk yang ada, tidak heran jika pasar domestik masih berpotensi besar. Lalu kemudahan pemerintah bagi brand yang ingin berinvestasi.

Maxus Mifa 9

Oleh sebab itu Indonesia mulai diserbu merek mobil dari belahan dunia, terutama beberapa tahun belakang ini. Dimulai dari Wuling, dan Hyundai yang menancapkan kuku bisnisnya dengan investasi triliunan rupiah.

Tidak berhenti sampai di situ, sepanjang tahun ini ada beberapa merek pendatang baru yang sudah memperkenalkan dirinya ke hadapan publik. Menariknya mereka hadir secara bersamaan pada 10 Agustus 2023.

Merek pendatang baru yang memperkenalkan dirinya pada bulan tersebut adalah Neta sebagai jenama mobil listrik besutan Hozon Auto, lalu Great Wall Motor (GWM) yang menaungi sejumlah merek, Maxus, dan Seres.

Di awal kemunculannya Neta yang berada di bawah naungan PT Neta Auto Indonesia sebagai produsen memboyong tiga produknya untuk sekadar dipamerkan di ajang GIIAS 2023 di ICE, BSD Tangeang.

Berita Terkait
hitlog-analytic