Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jadi Komisaris Telkom, Abdee Negara Slank Masih Mau Naik Angkot?

Abdee Negara Slank

100kpj – Abdi Negara Nurdin, atau akrab disapa Abdee Slank didaulat sebagai Komisaris PT Telkom Indonesia (Persero). Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara), Erick Thohir menunjuk gitaris Slank itu sebagai pemimpin independen.

Pengangkatan Abdee Negara melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan, Jumat 28 Mei 2021 itu jadi sorotan. Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relations Telkom Indonesia Ahmad Reza angkat bicara.

“Para komisaris yang diangkat memiliki kapasitas, dan klasifikasi yang dibutuhkan bagi pengembangan bisnis perusahaan,” ujar Reza mengutip keterangan resminya, Sabtu 29 Mei 2021.

Menurut beberapa sumber, gitaris yang tergabung dengan Slank sejak 1997 itu bukan sekadar musisi. Ada beragam perusahaan digital yang didirikan, dan dikelolanya. Dia juga menjadi salah satu tim sukses Presiden Joko Widodo.

Sepak terjangnya di dunia internet menjadi salah satu tolak ukur. Bahkan dia juga menjadi salah satu Tim Pakar penyusunan Undang-Undang Hak Cipta dan Pembentukan Lembaga Manajemen Kolektif Nasional atau LMKN.

“Industri digital sangat bersinggungan dengan Hak Atas Kekayaaan Intelektual. Dari rekam jejak, bisa diketahui bahwa beliau (Abdee) punya perhatian besar terhadap masalah tersebut,” sambung Reza.

Berita Terkait
hitlog-analytic