Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ungkap Status Mobil Rolls-Royce Kado Ulang Tahun Sandra Dewi yang Disita

Mobil Rolls-Royce Harvey Moeis disita Kejagung

100kpj – Mobil Rolls-Royce dan Mini Cooper milik Harvey Moeis disita Kejaksaan Agung. Suami artis Sandra Dewi itu diketahui terlibat korupsi tambang illegal timah di Bangka Belitung yang merugikan negara Rp271 triliun.

“Betul (Rolls-Royce) dan Mini Cooper,” ujar Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, Kuntadi, dikutip Antaranews, Selasa 2 April 2024.

Mobil mewah itu disita setelah menggeledah rumahnya di malam hari, Senin 1 April 2024. Salah satu yang menarik perhatian Rolls-Royce yang disita diduga kado ulang tahun Sandra Dewi ke-40 pemberian suaminya di tahun lalu.

Mobil super mewah besutan Inggris tersebut punya dua indetitas, jika berkaca dari pelat nomornya, data kendaraan yang muncul adalah Ghost Extended atau jenis sedan dengan jarak wheelbase yang lebih panjang. 

Sedangkan melihat dari desain eksterior, baik tampilan depan, desain pilar dan buritan, serta ground clearancenya mobil tersebut adalah Rolls-Royce Cullinan, atau SUV pertama mereka di pasar global, yang hadir sejak 2018.

Desain Cullinan cukup tegas dari garis-garis vertikal yang kaku mulai dari pilar sampai ujung kap mesin, serta grill berlapis krop dengan aksen pelat serupa dengan versi sedan namun dibuat lebih tinggi, dan gagah. 

Mobil SUV super premium itu secara dimensi panjangnya lebih dari 5 meter, atau 5.341 mili meter, lebar 2.164 mm, dan tinggi 1.835 mm. Jarak poros roda depan ke belakang 3.295 mm, dengan konfigurasi 5-penumpang.

Berita Terkait
hitlog-analytic