Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Jerman Makin Banyak di RI, Terbaru BMW i5 Hadir

BMW i5 meluncur di Indonesia

100kpj - Mobil listrik buatan Jerman semakin banyak di Indonesia, salah satu produsen yang gencar menghadirkan mobil listrik berbasis baterai adalah BMW Group Indonesia. Di bulan Ramadhan ini, mereka merilis BMW i5.

Saat ini produsen mobil BMW di Indonesia itu punya 6 model mobil listrik berbasis baterai. Berawal dari kelas SUV yang diwakili iX xDrive40, lalu disusul jenis sedan i7 xDrive60 Gran Lusso, i4 Gran Coupe, dan terbaru i5 eDrive40 M Sport.

BMW i5 meluncur di Indonesia

"Hari ini generasi kedelapan dari BMW Seri 5 hadir dengan teknologi full listrik, tanpa menghasilkan emisi,” ujar Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan di SCBD, Jakarta, Selasa 26 Maret 2024.

Secara tampilan BMW i5 terlihat lebih mewah, dan futuristik dibandingkan versi konvensional. Ciri khas kidney grill dipertahankan dengan aksen emas, penerangan utama projektor LED, sein dan lampu pengereman pun LED. Aksen emas juga mengalir di sisi pilar jendela.

Dimensi sedan pelahap seterum itu tergolong bongsor, panjang keseluruhan lebih dari 5 meter, atau 5.060 mm, lebar 1.900 mm, tinggi 1.515 mm, jarak poros roda depan ke belakang 2.995 mm, sehingga menyajikan ruang kabin lega, dan bagasi belakang 490 liter.

Dapur pacu BMW i5 dibekali baterai lithium-ion berdaya 81,2 kWh, cukup besar. Melalui uji coba WLTP (Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure) sedan tanpa emisi itu bisa menempuh jarak 498-582 kilometer, dengan pemakaian energi listrik 15,9-18,9 kWh per 100 km.

Berita Terkait
hitlog-analytic