Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Viral Foto Maung Pindad Berwarna-warni, Segera Dijual ke Umum?

Maung Pindad

100kpj – Muncul foto Maung Pindad yang tengah berjejer di parkiran dengan warna yang cukup mencolok. Beredar kabar bahwa mobil-mobil gede tersebut bakal dijual untuk umum.

Seperti dilihat di akun Instagram @plat_dinas_official, Jumat 5 Maret 2021, Maung Pindad tersebut ada yang warna kuning, putih hingga warna hijau yang seperti model awal.

Baca Juga: Suami Chacha Frederica Jadi Bupati Termuda, Kaget Lihat Isi Garasinya

Maung Pindad

Maung Pindad pertama kali naik namanya usai dites oleh Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, pada Agustus 2020. Rantis Maung tersebut telah dirancang sejak 2018 lalu, yang digunakan untuk pertempuran jarak dekat.

Ternyata, Pindad memang berencana untuk menjual versi sipilnya untuk masyarakat. Pastinya yang dijual tidak akan dilengkapi dengan senjata.

“Bisa membeli, sudah banyak yang menyatakan minat.Tapi tidak lengkapi senjata, kita ada 4 varian, salah satunya double cabin untuk logistic Rp600 juta, varian Rp800 juta, ada mendekati Rp900 juta sampai Rp1,1 miliar super lengkap,” kata Direktur Utama PT Pindad (Persero) Abraham Mose pada 100KPJ, di Agustus 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic