Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gaharnya Spesifikasi Mobil yang Dipakai Prabowo Sopiri Erick Thohir dan Jokowi

Mobil Pindad Maung yang disopiri Prabowo
Sumber :

100kpj – Dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di PT Pindad, Turen, Kabupaten Malang pada Senin 24 Juli 2023, ada momen yang cukup menarik. Di mana, Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, menjadi sopir untuk Jokowi dan juga Erick Thohir.

Momen tersebut saat melakukan perjalanan ke gudang amunisi Pinda. Terlihat dalam foto yang diunggah Erick Thohir pada akun Instagram miliknya, di mana Prabowo mengendarai kendaraan Maung buatan Pindad.

Di samping Prabowo ada Erick Thohir, sedangkan di bangku belakang diisi oleh Presiden Jokowi dan Iriana. Perihal mobil yang dipakai ini bukan sembarangan, karena merupakan kendaraan operasional (ranops).

Maung juga sebagai kendaraan operasional satuan TNI untuk medan offroad dan memobilisasi pertempuran jarak dekat dengan kondisi segala medan. Dan yang dipakai ini adalah generasi ketiga dari Maung.

Mobil Pindad Maung yang disopiri Prabowo

Kendaraan versi ketiga ini merupakan kombinasi untuk kegiatan pasukan di lapangan dan operasional komandan. Dan seri sebelumnya juga memiliki kemampuan berbeda.

Maung versi ketiga ini memiliki sejumlah kelebihan dibandingkan dua versi sebelumnya. Kelebihan tersebut antara lain terletak pada kelincahannya dalam bermanuver dan dari sisi fungsionality bisa multi-purpose.

Berita Terkait
hitlog-analytic