Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukan Sembarangan, Ini Mobil yang Digunakan Paspampres di Lampung Sebelum Jokowi Hadir

Mobil-mobil Paspampres sebelum Presiden Jokowi datang ke Lampung

100kpj – Presiden Jokowi rencananya pagi ini, Jumat 5 Mei 2023 tiba di Lampung, kunjungannya ke provinsi paling ujung di pulau Sumatera tersebut untuk melihat langsung jalanan rusak yang sempat viral di media sosial.

“Saya mau pastikan, lihat betul, apakah yang ada di video, di media itu benar, atau enggak benar,” ujar Jokowi kepada wartawan.

Menurutnya jalanan yang rusak akan menimbulkan masalah pada mobilias warga, hingga komoditas atau perputaran ekonomi di daerah tersebut, karena akses untuk kendaraan barang atau sejenisnya terhambat.

“Begitu jalan rusak, apalagi jalan produksi akan menggangu yang Namanya mobilitas orang, barang, biaya, logistik akan naik. Sehingga barang itu tidak bisa bersaing dengan daerah lain, dan negara lain,” tuturnya.

Sebelum Peresiden Jokowi berencana mengunjungi provinsi tersebut, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mendadak sibuk membereskan jalanan rusak yang akan dilewati orang nomor satu di Indonesia itu.

Sebelum mantan Gubernur DKI itu tiba, Pasukan Pengemanan Presiden atau Paspampres sudah hadir lebih dulu untuk memastikan keamanannya saat kunjungan. Bahkan cukup banyak pasukan yang diterjunkan.

Melalui video yang diunggah akun Tiktok @hannyfa, terlihat rombongan Paspampres menggunakan mobil sudah berdatangan di Lampung, terlihat jalanan yang dilalui sebagian masih rusak.

Berita Terkait
hitlog-analytic