Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gaharnya Spesifikasi Mobil Maung yang Antar Prabowo-Gibran ke KPU

Mobil Maung Pindad yang antar Prabowo dan Gibran ke KPU
Sumber :

100kpj –  Capres dan Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumingraka resmi mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu 25 Oktober 2023. Keduanya menaiki mobil Maung buatan Pindad saat ke KPU.

Prabowo dan Gibran kompak mengenakan kemeja biru muda saat menaiki Maung dengan atap terbuka. Terlihat juga ada dua rantis maung lainnya, dan tabunan rebana mengiringi pasangan Prabowo-Gibran.

Perihal mobil yang dipakai Prabowo dan Gibran ini bukan sembarangan, karena merupakan kendaraan operasional (ranops). Maung juga sebagai kendaraan operasional satuan TNI untuk medan offroad dan memobilisasi pertempuran jarak dekat dengan kondisi segala medan.

Mobil Maung Pindad yang antar Prabowo

Dan yang dipakai ini adalah generasi ketiga dari Maung. Kendaraan versi ketiga ini merupakan kombinasi untuk kegiatan pasukan di lapangan dan operasional komandan. Dan dari seri sebelumnya juga memiliki kemampuan berbeda.

Maung versi ketiga ini memiliki sejumlah kelebihan dibandingkan dua versi sebelumnya. Kelebihan tersebut antara lain terletak pada kelincahannya dalam bermanuver dan dari sisi fungsionality bisa multi-purpose.

Proses produksi Ranops Maung dilakukan dengan optimalisasi komponen & ekosistem otomotif nasional. Ranops Maung ini dapat mengangkut 4 orang personel dan memiliki 5 pintu yang dapat diakses yakni 4 pintu samping dan 1 pintu belakang.

Berita Terkait
hitlog-analytic