Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Isi Garasi Maruli Simanjutak, Menantu Luhut Binsar Pandjaitan yang Jadi Komut Pindad

KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak
Sumber :

100kpj –  KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak baru saja diangkat sebagai Komisaris Utama PT Pindad oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir. Menantu dari Luhut Binsar Pandjaitan ini menggantikan posisi Jenderal TNI Purn Dudung Abdurachman.

Penunjukkan tersebut ditandai dengan penyerahan Salinan Surat Keputusan Menteri BUMN SK-16/MBU/01/2024, dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Len Industri Selaku Para Pemegang Saham PT Pindad pada Senin, 22 Januari 2024.

"Kegiatan dibuka oleh Direktur Utama PT Len Industri (Persero), Bobby Rasyidin dan dihadiri oleh Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur Chairiah, dan dihadiri oleh jajaran Direksi PT Len Industri (Persero) serta jajaran Direksi dan Komisaris PT Pindad," tulis Pindad lewat Instagramnya @pt_pindad Senin, 22 Januari 2024.

Adapun berdasarkan surat keputusan itu, Erick beserta jajaran Len Industri juga turut memberhentikan dengan hormat Jaleswari Pramodhawardani sebagai Komisaris PT Pindad.

Menilik pada sisi lain Maruli, dirinya memiliki harta kekayaan sebesar Rp52.889.538.310 atau Rp52 miliar. Ini berdasarkan data yang dilihat 100KPJ pada situs LHKPN, Selasa 23 Januari 2024.

Menantu dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan ini laporkan harta kekayaannya 31 Maret 2023 untuk periodik 2022, saat itu jabatannya Pangkostrad.

Soal isi garasi, Maruli tidak terlalu mewah dengan jumlah sebesar Rp605.093.000. Tercatat, dirinya hanya memiliki satu mobil saja dengan model Toyota Innova Venturer lansiran tahun 2021.

Berita Terkait
hitlog-analytic