Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik BYD Produksi di RI 2026 Sebanyak 150 Ribu Unit Per Tahun

Platform mobil listrik BYD Yangwang

100kpj - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan memberikan kabar terbaru terkait kelanjutan investasi BYD di Indonesia, salah satunya terkait pabrik mobil listrik.

BYD akan mulai meletakan batu pertama, atau membangun pabriknya di Tanah Air di tahun ini, atau lebih tepatnya empat bulan lagi. Namun terkait lokasi manufaktur pendatang baru tersebut, Luhut belum memberikan informasinya secara lengkap.

BYD Atto 3

"BYD akan masuk ground breaking juga itu bulan Juli (2024)," ujarnya melalui unggahan video di Instagram pribadinya, Rabu 20 Maret 2024.

Pembangunan pabrik kendaraan listrik BYD itu akan dikerjakan dalam waktu cepat, karena dua tahun lagi sudah mulai menjalankan produksinya secara massal. Mobil listrik pertama yang dibuat di dalam negeri tentunya yang sudah dijual saat ini.

"BYD sangat antusias dengan investasi ke Indonesia, dan targetnya awal 2026 pabrik mereka bisa mulai berproduksi secara komersial di Tanah Air," tuturnya.

Jenama asal Tiongkok itu akan memenuhi janjinya sesuai aturan pemerintah, di mana mereka akan produksi lokal Dolphin, Atto 3, dan Seal di dalam negeri. Mengingat ketiganya sudah menikmati insentif CBU (Completely Built Up) yang diberikan pemerintah.

Berita Terkait
hitlog-analytic